Polres Blora Sinergi dengan Radio Gagak Rimang Ciptakan Pilkada Blora 2024 Aman Damai

Polres Blora dan Radio Gagak Rimang Blora bekerja sama untuk mengajak masyarakat menjaga ketertiban selama Pilkada Blora 2024, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif

Berita Blora, Menyongsong pelaksanaan Pilkada Blora 2024, Polres Blora berupaya menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Blora. Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah menjalin sinergi dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora. Melalui kolaborasi ini, Polres Blora mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kedamaian selama pemilihan kepala daerah Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah.

Pada Selasa (10/9/2024), Tim Sihumas Polres Blora menyambangi studio Radio Gagak Rimang Blora dan diterima langsung oleh Direktur Utama LPPL Radio Gagak Rimang, Kasiyanto, SE. Dalam kunjungan ini, tim Sihumas yang dipimpin oleh Plh. Kasi Humas Polres Blora AKP Subardi ikut serta dalam siaran langsung di radio yang dipandu oleh penyiar Tya Aristya. Melalui siaran tersebut, Polres Blora menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada yang damai dan kondusif.

Ajak Warga Bijak di Media Sosial

Dalam siaran tersebut, AKP Subardi menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan kerukunan, terutama di tengah dinamika politik Pilbup Blora. "Melalui siaran radio bersinergi dengan LPPL Radio Gagak Rimang Blora, kita sampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk ikut berperan dalam menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif," jelas AKP Subardi.

Ia juga mengimbau warga agar bijak dalam menggunakan media sosial, terutama dalam menyikapi informasi yang beredar. AKP Subardi menegaskan bahwa masyarakat harus berhati-hati terhadap hoaks atau berita bohong yang bisa memicu konflik dan memecah persatuan.

“Dinamika politik terus berjalan, dalam Pilkada pasti ada perbedaan pilihan. Namun demikian, siapapun pilihan warga, kita harus tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan,” tambahnya.

Membangun Pilkada Damai di Kabupaten Blora

Sinergi antara Polres Blora dan LPPL Radio Gagak Rimang ini merupakan langkah konkret untuk menjaga keamanan selama pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Blora berlangsung. Diharapkan, dengan kolaborasi ini, warga Kabupaten Blora dapat menyambut Pilkada 2024 dengan suasana damai, tanpa adanya konflik atau gesekan politik yang merugikan.

Dengan kampanye damai melalui media lokal seperti Radio Gagak Rimang, Polres Blora optimistis Pilkada Blora 2024 akan berjalan dengan lancar dan aman. Kolaborasi ini juga menjadi salah satu contoh upaya preventif untuk menciptakan lingkungan yang kondusif di tengah situasi politik yang dinamis.