Bupati Blora Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Malam Resepsi HUT ke-79 RI

Berita Blora - Bupati Blora Arief Rohman pada malam resepsi HUT RI 79 2024

Berita Blora - Pagelaran kesenian wayang kulit yang dipimpin oleh Ki Dalang Sigid Aryanto berhasil memeriahkan malam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Alun-Alun Kabupaten Blora, Kamis (29/8/2024) malam. Acara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora ini menjadi puncak dari rangkaian peringatan kemerdekaan RI di Blora, yang juga dihadiri oleh Bupati Blora Dr. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Lakon Antasena Kridha Dibuka Oleh Bupati Blora

Dalang Sigid Aryanto memulai lakon "Antasena Kridha" setelah menerima tokoh wayang dari Bupati Blora, Dr. Arief Rohman. Dalam sambutannya, Bupati Blora menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam rangkaian peringatan HUT ke-79 RI di Blora. "Ini adalah semangat gotong royong semuanya, semoga segala upaya yang kita lakukan menjadi amal kebaikan, dapat balasan dan diridhoi Allah SWT," ucap Bupati Blora.

Berita Blora - Ketua DPRD Blora Mustopa pada resepsi puncak peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024

Sambutan Ketua DPRD Blora dan Harapan Pilkada Aman

Ketua DPRD Blora sementara, Mustopa, S.Pd.I., dalam kesempatan tersebut juga memberikan sambutan. Mustopa mengungkapkan bahwa 45 anggota DPRD Blora untuk periode 2024-2029 telah resmi diambil sumpahnya pada Selasa (27/8/2024). Ia berharap pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang dapat berlangsung aman dan tertib. "Saya ingin agenda besar tersebut menjadi ajang pereratan tali silaturahim," ujar Mustopa, yang menutup sambutannya dengan pekikan "merdeka".

Tampilan Seni dan Hiburan Memeriahkan Suasana

Malam itu, acara juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan seni, termasuk grup paduan suara PKK Blora, Gita Swara Prima, yang tampil dengan beberapa lagu diiringi oleh grup musik Keroncong Pembatas. Tak kalah menarik, paduan suara Paskibraka Blora 2024 juga turut tampil, serta musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Duta Literasi Blora, semakin menyemarakkan suasana.

Pemotongan Tumpeng dan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba

Bupati Blora Arief Rohman juga melakukan pemotongan tumpeng, yang kemudian diserahkan kepada Mulyono, perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Blora. Selain itu, acara tersebut juga menjadi momen penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang diadakan dalam rangka HUT ke-79 RI, termasuk lomba lari karung dan lomba bakiak.

Ajakan Bupati Blora Untuk Menjaga Kerukunan

Di tengah suasana meriah, Bupati Blora mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kedamaian, terutama menjelang tahun politik 2024. 

"Mari kita jaga kondusifitas di Kabupaten Blora. Beda pilihan itu hal yang biasa, yang penting antara satu dan yang lainnya saling rukun," pesan Bupati Blora.

Acara resepsi ini juga dihadiri oleh para mantan pejabat Blora, termasuk mantan Wakil Bupati 2001-2005 Subronto Yusuf, dan mantan Wakil Bupati 2010-2015 Abu Nafi, serta disiarkan langsung melalui berbagai platform, termasuk Chanel Dinkominfo Blora dan media sosial Bupati Blora Arief Rohman.