Polres Blora Siap Laksanakan Operasi Patuh Candi 2024

Operasi Patuh Candi 2024 ini bertema Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas dan bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas

Blora,- Polres Blora melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024 di halaman Mapolres Blora pada Senin pagi, (15/07/2024). Apel ini menandai dimulainya operasi dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas" yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Amanat Kapolda Jateng

Apel dipimpin oleh Wakapolres Blora, Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M.Si. yang membacakan amanat dari Kapolda Jateng. Dalam amanatnya, disampaikan bahwa Operasi Patuh Candi ini merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan serentak oleh Polri di seluruh Indonesia. 

"Dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas yang berlaku, Polri secara serentak menggelar Operasi Patuh 2024 selama 14 hari dari tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024. Ini dilakukan sebagai bagian dari cipta kondisi Kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara tahun 2024," ucap Wakapolres Blora.

Operasi Patuh Candi 2024 akan berlangsung selama 14 hari dari 15 hingga 28 Juli 2024, dengan sasaran mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas

Sasaran Operasi Patuh Candi

Wakapolres Blora menambahkan, "Sasaran utama Operasi Patuh lalu lintas adalah Potensi Gangguan, Ambang Gangguan, Gangguan Nyata yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Operasi ini bertujuan untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas kecelakaan lalu lintas."

"Kami berharap dengan adanya Operasi Patuh ini, kesadaran masyarakat meningkat sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas," tegasnya.

Jajaran Kapolsek Polres Blora pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024 pada 15 Juli 2024 di halaman Mapolres Blora

Peserta dan Kegiatan Apel

Hadir dalam apel tersebut, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Para Kasi, Kanit, Kasubbag, dan Perwira Staf Polres Blora, serta Dansubdenpom Blora. Sementara itu, pasukan apel terdiri dari Anggota Polres Blora, Anggota TNI Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro Blora, Anggota TNI Subdenpom Blora, Anggota Dinas Perhubungan Blora, dan Anggota Satpol PP Blora.

Seusai kegiatan apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh petugas selama pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 di Polres Blora.