Pergantian Kepemimpinan di Polres Blora, AKBP Wawan Andi Susanto Resmi Gantikan AKBP Jaka Wahyudi

AKBP Wawan Andi Susanto menggantikan AKBP Jaka Wahyudi sebagai Kapolres Blora

Blora,- Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) resmi mengalami pergantian pucuk kepemimpinan. AKBP Wawan Andi Susanto, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Nusa Tenggara Barat, kini menjabat sebagai Kapolres Blora menggantikan AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si., yang mendapatkan promosi sebagai Wakapolresta Cilacap Polda Jawa Tengah.

Penyambutan dengan Tradisi Pedang Pora

Sabtu, 20 Juli 2024, AKBP Wawan Andi Susanto bersama istri tiba di Mapolres Blora dan disambut dengan tradisi pedang pora, sebuah upacara kehormatan khas Polri. Tradisi ini diikuti oleh barisan Pejabat Utama Polres Blora sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan terhadap pemimpin baru mereka.

Simbolis Pemotongan Pita dan Apel Welcome and Farewell

Setelah prosesi pedang pora, AKBP Wawan Andi Susanto memotong pita sebagai simbolis pengambilan alih jabatan Kapolres Blora. Acara dilanjutkan dengan Apel Welcome and Farewell di lapangan depan Polres Blora, yang dipimpin oleh AKBP Jaka Wahyudi.

Prosesi penyambutan dilakukan dengan tradisi pedang pora dan dilanjutkan dengan Apel Welcome and Farewell

Ucapan Terima Kasih dan Perpisahan dari AKBP Jaka Wahyudi

Dalam sambutannya, AKBP Jaka Wahyudi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Blora atas dukungan yang telah diberikan selama masa jabatannya. "Saya ucapkan syukur Alhamdulillah, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, dimana ini adalah hari terakhir saya bertatap muka dengan rekan rekan dan mitra saya semua. Ada pertemuan pasti ada perpisahan, Polres Blora adalah bagian dari rumah saya dan rekan rekan adalah keluarga saya," ucap AKBP Jaka Wahyudi dengan haru.

Jaka juga meminta maaf atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama masa kepemimpinannya dan berharap agar tetap mendapat doa dan dukungan dalam tugas barunya di Cilacap. "Terima kasih atas support dan dukungan dari rekan-rekan semua, dan Saya juga sampaikan permintaan maaf jika ada salah dan khilaf selama berkumpul bersama rekan-rekan. Kemudian juga saya mohon doa semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru," tambahnya.

AKBP Wawan Andi Susanto berkomitmen melanjutkan tugas dengan dukungan penuh dari jajarannya

Komitmen AKBP Wawan Andi Susanto Melanjutkan Tugas

Sementara itu, AKBP Wawan Andi Susanto menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Blora. "Kami akan meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Blora yang lama sehingga kami butuh dukungan dari rekan-rekan semuanya," ujarnya dengan penuh semangat.