Dua Jenderal Polri Kawal Pengembangan RS Bhayangkara dan ISDC Blora

Dua jenderal bintang tiga Polri asli Blora, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH, MH, dan Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si, pulang kampung menggunakan helikopter, mendarat di helipad 410

Blora,- Dua jenderal bintang tiga Polri yang merupakan putra asli Blora, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH, MH, dan Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si, pulang kampung menggunakan helikopter. Kedatangan mereka mendarat di helipad Yonif 410/Alugoro pada Jumat sore 26 Juli 2024 sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya disambut langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman dan jajaran Forkopimda, termasuk Kapolres, Dandim, Danyon, hingga perwakilan Kajari dan pejabat Polres Blora.

Agenda Dua Jenderal Polri Di Tanah Kelahiran Blora

Bupati Arief Rohman menyampaikan bahwa kepulangan kedua jenderal ini selain untuk ziarah ke makam orang tua mereka, juga untuk melakukan koordinasi terkait sinergitas program-program Polri dengan pemerintah daerah. Salah satu agenda utama adalah membahas pengembangan RS Bhayangkara di Kunduran, pembangunan Rusun Polri, dan rencana pembangunan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Korlantas Polri di eks lapangan Golf, Kelurahan Kunden, Blora.

Koordinasi sinergitas program-program Polri dengan pemerintah daerah, termasuk pengembangan RS Bhayangkara di Kunduran, pembangunan Rusun Polri, dan rencana pembangunan Indonesia Safety Driving Center (ISDC)

Pengembangan RS Bhayangkara Tingkat IV di Kunduran

Bupati Arief mengungkapkan bahwa mereka sempat berdiskusi mengenai konsep pengembangan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV yang telah diresmikan di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran. Rumah sakit ini akan terus dikembangkan untuk melayani masyarakat Blora dengan lebih baik.

Progres Pembangunan Rusun Polri dan ISDC

Selain RS Bhayangkara, progres pembangunan Rusun Polri di depan Pasar Sido Makmur juga menjadi topik pembahasan. Khusus untuk ISDC, Bupati menjelaskan bahwa tanah seluas 3 hektar telah dihibahkan oleh Pemkab Blora kepada Polres Blora untuk pembangunan pusat pelatihan ini. ISDC diharapkan menjadi pusat sertifikasi dan pelatihan berkendara untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dua Jenderal Polri disambut oleh Bupati Blora H. Arief Rohman dan jajaran Forkopimda

Tujuan dan Fungsi ISDC

ISDC merupakan upaya Korlantas Polri untuk menciptakan pengguna jalan yang berkeselamatan (safer people) guna mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar. Tujuan ISDC adalah mendidik pengemudi tentang tata cara berkendara, etika berkendara, pengenalan kendaraan, teknik mengemudi, dan manajemen risiko kecelakaan, baik secara teori maupun praktek. ISDC juga berfungsi sebagai pusat latihan pengemudi Patwal VIP/VVIP, SAR, Rescue, pusat latihan instruktur, penguji, asesor, trainer, dan pusat pengujian kompetensi serta sertifikasi.

ISDC akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung, termasuk lapangan latihan mengemudi untuk kendaraan roda dua, roda empat, dan lebih.