Bupati Blora dan Forkopimda Saksikan Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat PPK untuk Pilkada 2024

16 Juli 2024, Bupati Blora H. Arief Rohman bersama Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas oleh Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 16 kecamatan se-Blora di Garden Resto, Tunjungan

Blora,- Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Bupati Blora H. Arief Rohman bersama Forkopimda Blora menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas oleh Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 16 kecamatan se-Blora. Acara ini berlangsung di Garden Resto, Tunjungan, pada Selasa (16/7/2024).

Pembekalan oleh Anggota KPU Blora

Di sela-sela penandatanganan, para anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora memberikan pembekalan kepada anggota sekretariat PPK. Bupati Arief Rohman dalam sambutannya menekankan pentingnya pembekalan ini sebagai langkah awal untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang akan diemban oleh para anggota sekretariat.

"Kegiatan pembekalan yang kita laksanakan hari ini merupakan langkah awal yang sangat penting. Melalui pembekalan ini, diharapkan saudara-saudara dapat memahami dengan baik tugas dan tanggung jawab yang akan diemban. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat komitmen kita bersama dalam menjaga integritas dan netralitas selama proses pemilu berlangsung," ungkap Bupati Arief.

Selain penandatanganan, anggota KPU Blora memberikan pembekalan kepada anggota sekretariat PPK

Tantangan dan Harapan dalam Penyelenggaraan Pilkada

Bupati Arief juga menyoroti tantangan dalam penyelenggaraan Pilkada yang tidaklah ringan, mulai dari persoalan teknis hingga tantangan dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. Ia mengajak seluruh anggota PPK untuk bekerja dengan dedikasi tinggi, menjunjung integritas, dan berpegang pada prinsip-prinsip demokrasi.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota PPK untuk bekerja dengan penuh dedikasi, menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, dan senantiasa berpegang pada prinsip-prinsip demokrasi. Integritas adalah pondasi utama dalam penyelenggaraan pemilu," tegasnya.

Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat PPK ini bertujuan untuk menyukseskan Pilkada 2024

Komitmen Moral dan Etis

Penandatanganan pakta integritas ini, menurut Bupati Arief, bukan sekadar formalitas, melainkan sebuah komitmen moral dan etis yang harus dipegang teguh. Ia menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Saya yakin, dengan tekad dan semangat yang kuat, panjenengan semua dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Mari kita wujudkan pemilu yang berintegritas dan demokratis, demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara kita," tandasnya.

Ketua KPU Blora, Widi Nurintan Ari Kurnianto, berharap kerjasama antara Sekretariat dan PPK dapat berjalan dengan baik untuk memastikan Pilkada berlangsung lancar dan sukses

Harapan Ketua KPU Blora

Ketua KPU Blora, Widi Nurintan Ari Kurnianto, menyampaikan harapannya agar Sekretariat PPK dapat membantu menyelenggarakan Pilkada dengan baik dan lancar. "Saya berharap kerjasama panjenengan selaku Sekretariat dengan PPK bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Penegasan Komitmen

Pakta yang ditandatangani tersebut menegaskan komitmen dan tekad dari Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan untuk bekerja keras menyelenggarakan Pemilihan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil secara profesional, efektif, dan efisien.