Brigpol Ini Ungkap Kemajuan Kesehatan Blora pada Podcast Bincang Bhabinkamtibmas

Brigpol Alfonsus Bian Sandria mengungkapkan dalam sebuah podcast di Radio RRI Semarang tentang kemajuan di Desa Jagong, terutama peningkatan kualitas kesehatan masyarakat berkat hadirnya RS Bhayangkara Tingkat IV Blora.

Semarang,– Brigpol Alfonsus Bian Sandria, Bhabinkamtibmas Desa Jagong Polsek Kunduran Polres Blora, mengungkapkan sejumlah perkembangan menarik terkait desa binaannya dalam sebuah podcast bertajuk "Bincang Bhabinkamtibmas" bersama pembawa acara Kak Andi di stasiun Radio RRI Semarang Pro 1 FM (98,3 FM), Kamis (11/07/2024).

Desa Jagong: Tiga Dukuhan dengan Satu Rumah Sakit Baru

Desa Jagong terdiri dari tiga dukuhan, yaitu Jagong, Pangan, dan Gedangan. Brigpol Bian menjelaskan, salah satu hal menarik yang terjadi di Desa Jagong adalah peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. "Sekarang kami memiliki Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Blora, sehingga warga tidak perlu lagi pergi ke Kecamatan Blora atau Kabupaten Grobogan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Peran Penting Bupati Blora

Pembangunan RS Bhayangkara Blora tidak lepas dari dukungan Bupati Blora, Bpk. Hj. Arief Rohman, yang telah menghibahkan tanah Pemkab Blora seluas 2,2 hektare untuk pembangunan rumah sakit tersebut. "Terima kasih Bapak Bupati Blora atas dukungannya," tambah Brigpol Bian.

Peresmian RS Bhayangkara Blora

RS Bhayangkara Tingkat IV Blora diresmikan pada 30 Januari 2024 oleh Bapak Wakapolri Komjen Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., bersama rombongan PJU Mabes Polri, Kapolda Jawa Tengah, serta didampingi oleh Bupati Blora, Kapolres Blora, dan Dandim 0721 Blora. Pada acara peresmian tersebut, diselenggarakan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan seperti khitan massal, pemeriksaan dan pengobatan gratis, serta pembagian 5000 paket bansos kepada masyarakat.

Operasional dan Pelayanan RS Bhayangkara Blora

RS Bhayangkara Blora telah mulai beroperasi sejak 1 Mei 2024 dengan kepala rumah sakit yang dijabat oleh Dr. Kusumaningrum. Untuk sementara, rumah sakit ini melayani pemeriksaan umum, gigi, dan medical check-up. "Kami masih terus melakukan pembangunan untuk pengembangan pelayanan kesehatan di RS Bhayangkara Tingkat IV Blora," jelas Brigpol Bian.

Ungkapan terima kasih kepada Bupati Blora

Brigpol Bian menutup wawancaranya dengan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Blora atas dukungan yang diberikan terhadap RS Bhayangkara Blora. "Kami sangat bersyukur dengan adanya RS Bhayangkara Blora, masyarakat Desa Jagong kini dapat menikmati pelayanan kesehatan yang lebih baik dan dekat," pungkasnya.