223 Warga Baru SH Terate Cabang Blora Disahkan Putera Pendiri Cabang

Pengesahan Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Blora 2024

Blora,- Dalam sebuah prosesi khidmat dan penuh kegembiraan, sebanyak 223 warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Blora resmi disahkan. Acara yang berlangsung di Gedung IPHI Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, pada Senin (08/07/2024) dini hari, dikoordinir langsung oleh cucu pendiri PSHT, sekaligus putera Pendiri SH Terate Cabang Blora dan Cepu  Bambang Tunggul Wulung, Mas Andreas Eka Sakti.

Prosesi Pengesahan Berjalan Tertib dan Terkendali

Meski sempat dikhawatirkan oleh pihak Polres Blora, prosesi pengesahan ini berlangsung dengan sangat tertib dan terkendali. Suasana persaudaraan yang kental terasa sepanjang acara, yang berlangsung hingga pukul 2 dini hari. Para warga Tingkat II yang terdiri dari unsur Ketua dan Dewan Cabang dari berbagai daerah seperti Cepu, Blora, Rembang, Pati, dan Juwana turut hadir dalam prosesi ini.

Mas Andreas Bambang Tunggul Wulung Anggota Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat  Madiun pada pengesahan Warga Baru Cabang Blora
Mas Andreas Eka Sakti putra dari Mas Bambang Tunggul Wulung Anggota Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat  Madiun pada pengesahan Warga Baru Cabang Blora

Pembinaan oleh Mas Andreas Eka Sakti Bambang Tunggul Wulung

Sebelum prosesi pengesahan dimulai, Mas Andreas Eka Sakti Bambang Tunggul Wulung memberikan pembinaan kepada para warga baru. Dalam pidatonya, ia menekankan pentingnya DNA perjuangan dalam tubuh SH Terate. "Organisasi SH Terate mempunyai DNA para Pejuang Perintis Kemerdekaan Indonesia. Didirikan oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo, seorang Anggota Sarekat Islam, tokoh Pergerakan Nasional," ujar Mas Andreas.

Ketua dan Dewan Cabang Setia Hati Terate Cabang Blora pada pengesahan warga SH Terate 2024
Mas Slamet Ketua Cabang SH Terate Cabang Blora Pusat Madiun dan Mas Dahlan Rosidi Dewan Cabang Setia Hati Terate Cabang SH Terate Blora Pusat Madiun pada pengesahan warga SH Terate 2024

Harapan dari Para Pemimpin PSHT

Mas Slamet, Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Blora, juga memberikan sambutan pada acara tersebut. Ia menyampaikan harapannya agar para warga baru dapat memperkuat ketahanan dan keamanan wilayah Kabupaten Blora. "Semoga adik-adik yang baru kita sahkan sebagai warga SH Terate yang baru ini semakin memperkuat ketahanan dan keamanan wilayah Kabupaten Blora, dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk menciptakan kondusivitas maupun ketentraman dimanapun mereka berada," ungkapnya.

Di sisi lain, Mas Dahlan Rosidi, Dewan Cabang PSHT Pusat Madiun Cabang Blora, berharap agar para warga baru dapat menjadi unggul di berbagai bidang. "Semoga adik-adik warga baru dapat menjadi jago di berbagai bidang, terutama pada sektor sosial, ekonomi, pendidikan masyarakat, kebudayaan, serta menjadi penjaga tradisi di lingkungan masing-masing," kata Mas Dahlan.

Warisan Perjuangan SH Terate

Mas Andreas Eka Sakti, yang juga mantan juara silat tingkat internasional dua kali dan Anggota Dewan Pusat Setia Hati Terate, menekankan pentingnya nilai-nilai yang diwariskan oleh SH Terate. "SH Terate didirikan pada tahun 1922, sebelum Pancasila lahir, SH Terate telah mengamalkan setiap sila yang terkandung dalam Pancasila, mulai dari Ketuhanan Yang Maha Esa hingga Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia," jelasnya.

Dengan disahkannya 223 warga baru ini, diharapkan SH Terate Cabang Blora semakin kuat dalam menjalankan misi dan visinya, serta terus berkontribusi positif bagi masyarakat Blora.